Detail Berita

Halal Bihalal dan Khatam Alquran PKK

Dibuat pada 11 July, 2018, terakhir di modifikasi 11 July, 2018

Halal Bihalal dan Khatam Alquran PKK
Halal Bihalal dan Khatam Alquran PKK

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Teluk  Bayur menggelar halal bihalal dan khatam Alquran di Gedung Serbaguna, Kecamatan Teluk Bayur, Selasa (10/7).

Halal bihalal bertema “Dengan Keberagaman Kita Pererat Tali Silaturahmi, Tingkatkan Iman dan Takwa” ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram dan Jajaran Pemerintah Kecamatan Teluk Bayur.

Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram mengingatkan meski Ramadan telah berlalu, namun amalan ibadah harus terus ditingkatkan dan berjalan walau di di luar bulan Ramadan. Pasalnya, justru dengan lewatnya bulan penuh berkah tersebut, menjadi titik awal untuk membenahi ibadah.

“Ibadah jangan berhenti sampai di bulan Ramadan saja, tetapi harus terus berlanjut. Karena ini bisa memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah. Selain itu, hubungan keluarga juga semakin harmonis,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan Teluk Bayur yang telah menggelar halal bihalal sekaligus khatam Alquran.

Camat Teluk Bayur, Nazaruddin mengatakan pelaksanaan halal bihalal ini adalah kali pertama digelar selama kepemimpinannya. Ia berharap halal bihalal ini semakin mempererat tali silaturahmi, dan mempererat ukhuwah islamiyah. Untuk khatam Alquran ibu-ibu PKK juga harus terus didukung karena semua program PKK mencakup semua bidang, baik pendidikan maupun kesehatan.

Nazaruddin juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Teluk Bayur yang telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan. Termasuk dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltim beberapa waktu lalu.(hms4/asa)