Detail Berita

Sekkab Gazali Pimpin Korpri Berau

Dibuat pada 11 July, 2018, terakhir di modifikasi 11 July, 2018

Sekkab Gazali Pimpin Korpri Berau
Sekkab Gazali Pimpin Korpri Berau

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Berau menggelar musyawarah pimpinan di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, Selasa (10/7).

Salah satu agenda musyawarah pimpinan membahas pergantian antar waktu (PAW) Ketua Korpri Berau Periode 2016-2021. Hal ini seiring dengan pensiunnya, Jonie Marhansyah, Sekretaris Kabupaten Berau yang juga Ketua Korpri Berau.

Sekretaris Korpri Berau, Kamaruddin dalam laporannya menjelaskan pergantian antar waktu Ketua Korpri Berau sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Korpri tahun 2015. Di mana, dalam pasal 22 anggota dewan pengurus atau ketua dewan pengurus diberhentikan dengan hormat, karena atas permintaan sendiri atau mengundurkan diri, meninggal dunia, memasuki masa pensiun, berhenti dari jabatan Aparatur Sipil Negara, serta melakukan pelanggaran disiplin.

“Untuk pengurus periode 2016-2021, Sekda (Jonie Marhansyah), selaku ketua Korpri telah memasuki masa pensiun dan sesuai ketentuan perlu dilakukan pergantian ketua dewan pengurus antar waktu,” ungkapnya.

Pelaksanaan pergantian dilakukan melalui musyawarah, salah satunya musyawarah pimpinan yang dihadiri seluruh ketua unit korpri dari organisasi perangkat daerah, termasuk instansi vertikal maupun badan usaha milik negara (BUMN) dan badan usaha milik daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Berau.

Ketua Harian Korpri Berau, yang juga Asisten II Bidang Pemerintahan dan Perekonomian Setkab Berau, Mansyah Kelana mengatakan pergantian antar waktu Ketua Korpri Berau dilakukan karena ketua sebelumnya pensiun terhitung 1 Juli 2018.

Melalui musyawarah pimpinan dewan pengurus Korpri Berau, ditetapkan Ketua Korpri Pergantian Antar Waktu dijabat Sekkab Berau M Gazali. Ketua Unit Korpri dari OPD, instansi vertikal maupun BUMN dan BUMD yang hadir dalam musyawarah setuju penetapan Gazali selaku Ketua Korpri Kabupaten Berau.

Selanjutnya pelantikan Ketua Korpri akan dilaksanakan pertengahan Juli dirangkai dengan Rapat Kerja Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Berau.

Mansyah Kelana mengharapkan berbagai program yang telah ditetapkan terus dilaksanakan dengan baik. Termasuk beberapa program pengembangan usaha Korpri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Seperti program perumahan maupun koperasi yang selama ini berjalan.(hms4/asa)