Detail Berita

Jangan Jual Barang dengan Harga Mahal, Jaga Maratua

Dibuat pada 10 July, 2018, terakhir di modifikasi 10 July, 2018

Jangan Jual Barang dengan Harga Mahal, Jaga Maratua
Jangan Jual Barang dengan Harga Mahal, Jaga Maratua

PROKAL.COTANJUNG REDEB – Sektor wisata menjadi salah satu andalan yang saat ini dikembangkan Pemkab Berau. Masyarakat pun diminta untuk ikut berpartisipasi mengembangkan sektor ini dengan mengelola secara bijak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Berau Muharram saat menghadiri safari halal bihalal di Kecamatan Maratua, Jumat (6/7) lalu. Ia menegaskan, masyarakat yang berada di objek wisata bisa mengelola kekayaan yang ada secara maksimal sehingga memberikan hasil positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat sendiri.

Muharram berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dengan baik potensi wisata. Pasalnya, Maratua saat ini merupakan salah satu destinasi wisata. Selain itu, ia mengharap masyarakat tidak hanya mencari keuntungan sesaat saja. Namun harus bisa memikirkan dampak jangka panjang dalam menjaga kunjungan wisatawan. Seperti menawarkan harga-harga barang di objek wisata serta penginapan untuk tidak mengambil keuntungan besar.

“Karena wisatawan yang datang kita harapkan bisa kembali lagi ke sini dengan membawa wisatawan lainnya. Ini harus kita pertahankan terus agar mereka tidak kapok datang ke sini. Bisa kita lihat seperti di Jogjakarta, harga cukup murah membuat wisatawan berdatangan,” katanya.(hms5/asa)