Detail Berita

Tausiah Ramadan dan Tadarus Alquran

Dibuat pada 7 June, 2018, terakhir di modifikasi 7 June, 2018

Tausiah Ramadan dan Tadarus Alquran
Tausiah Ramadan dan Tadarus Alquran

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 Hijriah. Forum Silaturahmi Majelis Taklim (Forsimta) Nur Iman Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau, menggelar tausiah ramadan dan tadarus Alquran. Kegiatan rutin ini dilaksanakan di empat kecamatan sekitar perkotaan, diawali di Kecamatan Sambaliung, Tanjung Redeb, Teluk Bayur dan berakhir di Kecamatan Gunung Tabur.

Ratusan ibu-ibu hadir dalam kegiatan semarak Ramadan yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram, beserta Wakil Ketua TP PKK Berau, Fika Yuliana Tantomo.

Ketua TP PKK, Sri Juniarsih, mengungkapkan kegiatan semarak ramadan Forsimta di empat kecamatan menjadi kegiatan rutin silaturahmi kelompok pengajian di Kabupaten Berau. Sekaligus menjadi media meningkatkan amalan ibadah di bulan suci ramadan.

“Ini menjadi sarana bagi ibu ibu yang tergabung di forum silaturahmi majelis taklim  untuk merajut tali silaturahmi dan sekaligus meningkatkan amalan ibadah di bulan suci ramadan,” ungkapnya.

Kegiatan pengajian rutin disampaikan Sri Juniarsih tidak hanya di bulan ramadan, namun setiap bulan di luar ramadan juga dilaksanakan rutin dengan dihadiri ratusan ibu-ibu pengajian se Kabupaten Berau. Melalui kegiatan rutin ini diharapkannya semakin memperat tali persaudaraan dan memperkokoh kebersamaan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Ini menjadi kegiatan rutin, setiap bulan termasuk di luar bulan ramadan dan semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dalam meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” tandasnya. (hms17/app)