Detail Berita

Wabup Motivasi Petugas Kebersihan

Dibuat pada 7 June, 2018, terakhir di modifikasi 7 June, 2018

Wabup Motivasi Petugas Kebersihan
Wabup Motivasi Petugas Kebersihan

PROKAL.COTANJUNG REDEB – Ratusan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) memadati rumah dinas Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Senin (4/6). Para pasukan kuning ini diundang Wabup Agus Tantomo untuk berbuka puasa bersama.

Terlihat suasana keakraban antarpetugas kebersihan dengan Wabup Agus Tantomo dalam kegiatan buka puasa bersama yang dirangkai dengan salat magrib berjamaah tersebut. Sebagian besar petugas kebersihan yang hadir juga membawa serta keluarga.

Wabup Agus Tantomo usai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah memberikan motivasi kepada petugas kebersihan. Dimana selama ini mereka telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dorongan sekaligus menjadi dukungan kepada petugas kebersihan untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dengan maksimal. Apalagi memasuki bulan puasa saat ini, tentu upaya dalam menjaga kebersihan harus dilakukan dengan maksimal dan tidak kendur.

“Ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah daerah dengan para pekerja yang ada. Sekaligus menjalin silaturahmi dengan petugas kebersihan,” ujar Agus Tantomo.

Wabup juga menegaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya telah lama diagendakan, untuk mengumpulkan para petugas kebersihan dan memberikan jamuan. Namun, berbagai kendala, salah satunya faktor waktu yang tidak tepat membuat kegiatan sering tertunda.

“Kebetulan pada bulan puasa ini momentumnya sangat tepat. Jadi saya kumpulkan untuk berbuka bersama mereka. Ini bentuk apresiasi terhadap kinerja maksimal yang telah dijalankan selama ini,” tegasnya.

 Dalam kesempatan tersebut, Wabup Agus Tantomo juga berpesan kepada seluruh petugas kebersihan yang ada untuk terus semangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan di Bumi Batiwakkal. Terlebih lagi saat ini pemerintah daerah sedang fokus dalam mengenjot sektor pariwisata. Kebersihan menjadi salah satu faktor utama yang dapat mengenjot peningkatan sektor ini. Tentu dengan semangat yang dimiliki petugas kebersihan ini menjadi bagian dalam pembangunan sektor pariwisata secara berkelanjutan.

“Ini menjadi harapan kita bersama. Semangat petugas kebersihan jangan sampai kendur,” pungkasnya. (hms5/app)