Detail Berita

Bupati Hadiri HUT Ke-10 Partai Gerindra

Dibuat pada 12 February, 2018, terakhir di modifikasi 12 February, 2018

Bupati Hadiri HUT Ke-10 Partai Gerindra
Bupati Hadiri HUT Ke-10 Partai Gerindra

PROKAL.COTANJUNG REDEB – Bupati Berau Muharram meminta seluruh partai politik (Parpol) di Berau turut serta ambil bagian dalam pembangunan di Berau.

Keikutsertaan itu dapat diaplikasikan dengan turut mengawasi hasil-hasil pembangunan yang telah dijalankan pemerintah daerah. Pemerintah juga memberikan ruang kepada seluruh parpol untuk mengembangkan diri dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Menurut Muharram, fungsi dan tugas parpol tidak hanya di dunia politik, namun sisi pengawasan juga menjadi bagian yang tak terpisahkan. Kebijakan dan pembangunan yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat juga menjadi tugas setiap parpol menyampaikan kepada pemerintah.

“Mari kita bersama-sama mengambil bagian untuk membuat pembangunan merata,” ujarnya saat menghadiri udangan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Lebih jauh, Bupati Muharram mengatakan, para ketua parpol memiliki posisi sejajar dengan kepala daerah. Karena itu, ia menegaskan bahwa ketua-ketua parpol juga menjadi bagian penting untuk mendorong dan meningkatkan pembangunan daerah demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, pemerintah daerah tidak akan memberikan batasan kepada setiap parpol dalam mengembangkan organisasi. Meskipun dirinya juga merupakan bagian dalam parpol tapi pemerataan tetap harus dijaga.

Di tengah keberagaman parpol yang ada saat ini, lanjut bupati, menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam melakukan pembangunan. Ia meyakini hal ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan dalam membangun Bumi Batiwakkal -sebutan Kabupaten Berau- lebih baik ke depan.

“Semua parpol dipersilakan maju dan mengembangkan diri. Saya tidak akan membatasi satu parpol pun untuk itu. Sangat perlu membangun kebersamaan antara parpol dengan pemerintah daerah,” katanya.

Muharram mengatakan parpol sebagai mitra pemerintah memiliki  peran yang sangat penting dalam membangun dan memajukan daerah.(hms5/asa)