Detail Berita

Pandan Sari dan Giring-Giring Raih Penghargaan Kaltim Award

Dibuat pada 11 January, 2018, terakhir di modifikasi 11 January, 2018

Pandan Sari dan Giring-Giring Raih Penghargaan Kaltim Award
Pandan Sari dan Giring-Giring Raih Penghargaan Kaltim Award

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Kampung Pandan Sari di Kecamatan Segah dan Kampung Giring Giring Kecamatan Biduk-Biduk menambah deretan prestasi Kabupaten Berau di tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Keduanya meraih anugerah Kaltim Award 2018 pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kalimantan Timur, yang digelar di Pillanary Hall, Stadion Sempaja Samarinda, Senin (8/1) malam lalu.

Kampung Pandan Sari meraih peringkat pertama dalam lomba pos pelayanan terpadu (Posyandu) tingkat Kaltim. Penghargaan ini diterima Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pandan Sari, Ida Mariani didampingi Kepala Kampung Pandan Sari, Abdullah Gani.

Diraihnya peringkat pertama juara satu lomba posyandu mempertahankan peringkat yang diraih Pemkab Berau pada tahun sebelumnya. Sementara Kampung Giring-Giring meraih peringkat ketiga dalam lomba kampung terbaik dan kepala kampung berprestasi. Penghargaan lomba kampung ini juga diterima Kepala Kampung Giring-Giring Irvand Kiay dari Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setprov Kaltim disaksikan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak.

Penghargaan yang diraih Kampung Pandan Sari dan Kampung Giring-Giring disampaikan Bupati Berau Muharram, menjadi motivasi dan semangat bagi pemerintah kampung bersama masyarakat untuk terus berinovasi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di kampung masing-masing.

Tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat kampung yang meraih penghargaan, namun ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Berau.

“Ini menjadi motivasi dan semangat bagi pemerintah kampung berinovasi dan terus memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Penghargaan bagi pemerintah kampung di tingkat provinsi ini bukan kali pertama. Namun setiap tahun sejumlah kampung di Kabupaten Berau terus memberikan prestasi yang terbaik. Bahkan tidak hanya di tingkat Provinsi Kaltim, di tingkat regional dan nasional juga. Ke depan diharapkan kampung-kampung di Kabupaten Berau dapat terus menunjukkan prestasi terbaik. Tidak hanya dalam program pembangunan upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, namun juga dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

Tidak hanya penghargaan yang diraih bagi jajaran pemerintah kampung yang bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Pada HUT ke-61 Kaltim tahun ini, Kabupaten Berau juga meraih panji keberhasilan pembangunan di bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa. (hms4/asa)