Detail Berita

Bupati Ajak Masyarakat Berinovasi

Dibuat pada 11 January, 2018, terakhir di modifikasi 11 January, 2018

Bupati Ajak Masyarakat Berinovasi
Bupati Ajak Masyarakat Berinovasi

PROKAL.COTANJUNG REDEB – Bupati Berau Muharram memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta dalam membantu pemerintah daerah mendukung pembangunan. Ia pun mendorong agar hal tersebut bisa diikuti seluruh masyarakat dan menjadi bagian dalam membangun daerah agar semakin maju lagi.

Seperti yang telah dilakukan dalam pengelolaan Pasar Senja di Sei Bebanir, Bangun. Bupati mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan pengelola pasar ini sangat membantu pemerintah daerah. Karena dampaknya telah dirasakan masyarakat.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan para pengelola pasar Bangun telah memberikan manfaat sangat besar dalam memacu roda perekonomian masyarakat. Dengan perkembangan pasar senja telah memberikan dampak positif khususnya bagi masyarakat sekitar. Tentu hal inilah yang menjadi perhatian utama baginya.

“Keberadaan pasar ini bisa membuat ekonomi di sini berkembang. Saya sangat apresiasi hal tersebut,” jelasnya.

Diharapkan ke depan pihak pengelola bisa menunjukkan kreativitasnya dan inovasi dalam mengelola pasar tersebut. Seperti penambahan tempat kuliner ataupun jenis usaha lainnya yang bisa memancing lebih banyak pengunjung. Tentu hal ini akan semakin memberikan dampak bagi setiap pedagang.

Ia menilai hal-hal seperti ini sangat diperlukan di tengah perekonomian yang sedang lesu saat ini. Dengan membuat hal baru yang dapat memacu perekonomian masyarakat. Tentu ini akan sangat membantu pemerintah daerah terutama dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

“Kita bisa meniru apa yang telah sukses dilakukan,” ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan Muharram juga mengatakan bahwa kreativitas dan inovasi merupakan hal utama yang diperlukan dalam meningkatkan perekonomian. Tentu hal inilah yang harus dikembangkan masyarakat sehingga tidak lagi bergantung sepenuhnya kepada pemerintah daerah. Justru dengan adanya inovasi dan kreativitas masyarakat memberikan kontribusi kepada pemerintah.

Pada perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini tentu masyarakat harus dapat mengimbangi dengan menunjukkan kreativitasnya. Sehingga tidak lagi tertinggal dalam arus globalisasi yang sangat cepat. Hal ini pun harus menjadi perhatian bagi angkatan kerja. Di mana, perkembangan teknologi ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengembangkan potensi yang ada di daerah.

“Kita jangan berpikiran hanya menjadi pegawai pemerintah saja, tapi apa yang bisa kita lakukan dalam membangun daerah dengan menunjukkan kontribusi nyata,” pungkasnya.(hms5/asa)