Detail Berita

Punya Peran Penting dalam Pembangunan

Dibuat pada 2 January, 2018, terakhir di modifikasi 2 January, 2018

Punya Peran Penting dalam Pembangunan
Punya Peran Penting dalam Pembangunan

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Pengurus Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) cabang Gunung Tabur, Sambaliung dan Teluk Bayur periode 2017-2022 dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PWRI Kabupaten Berau, Busairi di Hotel Bumi Segah, Kamis (28/12).

Dalam sambutannya, Busairi  mengatakan, bahwa keberadaan PWRI ini sebagai wadah silahturahmi dan membangun jaringan antara para pensiunan. Memasuki purna tugas tentu banyak perubahan yang dialami para pensiunan. “Suasana saat ini sangat berbeda dengan waktu bekerja, seperti kondisi fisik dan metal kita yang berubah. Namun saya harap kita semua menghilangkan rasa kecemasan ini, buang semua pikiran bahwa kita tidak berguna, kehilangan rekan kerja dan status sosial. Karena di bawah organisasi independen ini kita tetap berkontribusi bagi pemerintah,” ujarnya.

Ia menilai, potensi dan pengalaman yang dimiliki oleh pensiunan tetap harus dimanfaatkan dalam mendukung percepatan pembangunan di Berau. Dengan wawasan yang dimiliki pada saat menjalankan tugas sebagai abdi negara tentu sangat membantu dalam mendukung program pemerintah daerah. “Mari kita manfaatkan dalam mendorong percepatan pembangunan bangsa,” jelasnya.

Sementara, Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Berau, Abdurrahman mengharapkan agar kepengurusan baru ini mampu bekerja lebih baik dalam memberdayakan dan memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya. Karena visi dan misi PWRI, adalah meningkatkan kemandirian dan kualitas hidup atau kesejahteraan Wredhatama serta mendayagunakan pengalaman dan pengetahuannya.

Lebih lanjut Abdurrahman, mengatakan, PWRI yang merupakan wadah organisasi pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), memiliki peran penting dalam pembangunan nasional. Sehingga keberadaannya masih dibutuhkan. “Meskipun sudah pensiun dan berusia lanjut, Wredha tetap memiliki semangat mendukung segala program pemerintah. PWRI Berau, mendukung program pembangunan daerah dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepada seluruh anggota PWRI juga diharapkan agar mengembangkan bakat yang dimiliki dalam mengisi hari-hari pensiun. Sehingga kesejahteraan yang layak bisa dicapai. Dengan adanya organisasi ini juga diharapkan bisa menjadi alat perekat persatuan bangsa. “Dapat meningkatkan kemandirian dan kualitas kehidupan Wredha. Pemerintah sangat mendukung organisasi ini karena bentuk penghargaan kepada Wredha sewaktu masih berperan dan bertugas di pemerintahan,” pungkasnya. (hms5/rio)