Detail Berita

Sekkab Imbau ASN Evaluasi Tupoksi

Dibuat pada 5 December, 2017, terakhir di modifikasi 5 December, 2017

Sekkab Imbau ASN Evaluasi Tupoksi
Sekkab Imbau ASN Evaluasi Tupoksi

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Menjelang akhir tahun anggaran, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau Jonie Marhansyah kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemkab Berau untuk melakukan evaluasi tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) yang telah dikerjakan. Sehingga apa yang telah ditargetkan sejak awal tahun dapat tercapai sesuai yang diharapkan di akhir tahun ini.

Hal itu ditegaskan Jonie saat memimpin apel gabungan di lingkungan Sekretariat Kabupaten Berau, Senin (4/12). Dengan evaluasi yang dilakukan, ditegaskan Jonie, untuk memastikan tugas-tugas yang terselesaikan dapat segera dituntaskan. Jangan sampai akhir tahun masih ada tugas yang tidak terselesaikan. Terutama kepada para ASN yang menjadi pengelola program dan kegiatan, diminta harus memastikan tugas selesai sebelum 31 Desember. Termasuk dalam pelaporan capaian realisasi dan keuangan.

Pemkab Berau tahun depan diharapkan Jonie dapat kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Karenanya, evaluasi sangat penting untuk dapat segera melakukan perbaikan pada program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Selain itu, Jonie juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Inspektorat Berau yang setiap tiga bulan melakukan pengecekan ke setiap OPD dalam evaluasi pelaporan kegiatan dan realisasi keuangan.

“Ini adalah upaya kita dalam meningkatkan kinerja. Kita lakukan evaluasi dengan baik serta laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Dispenda Berau ini juga menekankan tingkat kedisiplinan ASN yang harus terus ditingkatkan. Pengawasan dan evaluasi berjenjang dari pimpinan OPD diharapkannya dapat dilakukan dengan baik.

“Saat semua dilakukan dengan baik dan bertanggungjawab, maka semua yang diharapkan bakal tercapai maksimal termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Jonie.(hms4/asa)