Detail Berita

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Berau

Dibuat pada 12 September, 2017, terakhir di modifikasi 12 September, 2017

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Berau
Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Berau

PROKAL.CO, TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau akan menggelar serangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Berau ke-64 dan Kota Tanjung Redeb ke-207 yang jatuh pada 15 September 2017.

Selain upacara yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, sehari sebelumnya pada 14 September akan digelar rapat paripurna istimewa oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau. Selain itu, beberapa kegiatan juga akan memeriahkan hari ulang tahun Bumi Batiwakkal, seperti gelaran pesta rakyat bakar ikan maupun lomba perahu panjang yang menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setkab Berau, Anwar, selaku ketua panitia, mengungkapkan panitia terus memantapkan pelaksanaan dengan melibatkan seluruh elemen yang ada. Baik dari organisasi perangkat daerah (OPD), lembaga serta perusahaan swasta dan masyarakat secara luas untuk memeriahkan HUT Kabupaten Berau.

“Kita mengajak seluruh elemen untuk memeriahkan hari haji Kabupaten Berau dengan memasang umbul umbul maupun bersama menjaga kebersihkan lingkungan dan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka membangun kebersamaan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui peringatan HUT Berau dan Kota Tanjung Redeb tahun ini disampaikan Anwar, juga akan diberikan sejumlah penghargaan kepada para tokoh masyarakat dan putra putri Bumi Batiwakkal yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Penghargaan tersebut akan diberikan pada rangkaian rapat paripurna istimewa di DPRD Berau.

Selain itu, pada upacara puncak juga akan diberikan reward kepada masyarakat wajib pajak terbaik maupun kepala kampung terbaik tahun 2017. “Pada upacara puncak juga akan di-launching secara resmi kartu berau sejahtera yang sekaligus akan diserahkan kepada perwakilan masyarakat penerima.

Sementara untuk pesta rakyat bakar ikan dijelaskan Anwar, dijadwalkan pada 17 September yang melibatkan seluruh OPD dan stakeholder untuk bisa bersama-sama masyarakat merayakan Hari Jadi Bumi Batiwakkal. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan lomba perahu panjang di Sungai Segah yang sudah menjadi tradisi turun-temurun masyarakat Berau. Dengan keterbatasan anggaran saat diakuinya Anwar peran serta swasta dan seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan sehingga peringatan HUT Berau berjalan dengan meriah.

Pada HUT Berau ini, juga akan digelar malam resepsi yang digelar terbuka jajaran pemerintah kabupaten bersama seluruh elemen masyarakat yang dipusatkan di Lapangan Batiwakkal Tanjung Redeb dengan menghadirkan artis ibu kota. Sesuai jadwal malam resepsi digelar pada 16 September 2017.