Detail Berita

Gandeng Swasta, Bina SSB Unggulan

Dibuat pada 4 September, 2017, terakhir di modifikasi 4 September, 2017

Gandeng Swasta, Bina SSB Unggulan
Gandeng Swasta, Bina SSB Unggulan

PROKAL.CO, TANJUNG REDEB - Bupati Berau Muharram,  menutup kompetisi sepak bola U-16 Dispora Cup antarpelajar SMA/SMK se-Kabupaten Berau di Lapangan Batiwakkal, Tanjung Redeb, Rabu (30/8) kemarin.

Didampingi Kepala Dispora Berau M Dakri, Bupati Muharram menyerahkan trofi kepada tim SMK Muhammadiyah yang meraih juara pertama setelah mengalahkan tim SMA 2 sebagai runner up. Sementara peringkat ketiga dan keempat masing masing diraih SMK 1 dan SMA 6 Berau.

Bupati Muharram memberikan apresiasi program Dispora Berau yang mengadakan kompetisi sepak bola antarpelajar yang menurutnya menjadi ajang seleksi pemain muda berbakat Kabupaten Berau.

Muharram berharap, ajang ini tidak hanya berhenti pada kompetisi, namun dilakukan pembinaan lebih lanjut kepada bibit-bibit atlet berprestasi. Sehingga kedepan akan terlahir tim sepak bola unggulan di Bumi Batiwakkal yang mampu bersaing hingga tingkat regional, nasional bahkan tidak menutup kemungkinan bisa sampai tingkat internasional.

Dalam pembinaan olahraga ini, disampaikan Bupati Muharram, Pemkab Berau memberikan perhatian serius agar setiap cabang olahraga terus menunjukkan prestasi terbaik. Melalui forum tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang merupakan himpunan perusahaan di Kabupaten Berau, didorong untuk membina klub sepak bola di Kabupaten Berau.  Dengan menggandeng swasta diharapkannya olahraga khususnya sepak bola akan semakin maju. Bahkan ia berharap kedepan ada satu klub atau bahkan lebih yang dibina khusus oleh perusahaan, baik selama pembinaan maupun jaminan masa depan bagi pemainnya.

“Ini yang kita dorong melalui peran perusahaan sehingga akan betul-betul sepak bola Berau bisa bicara hingga keluar daerah,” ungkapnya.

Membina olahraga disampaikannya, tidak cukup hanya dilakukan pada saat akan dilakukan kejuaraan. Namun harus dilakukan secara berkelanjutan terus-menerus. Pembinaan bibit unggul ini, menurutnya sangat perlu dilakukan. Salah satu yang dapat diwujudkan adalah dengan membentuk sekolah sepak bola (SSB) unggulan yang dibina perusahaan. “Kita mengakui kita lemah karena masih kurang latihan. Dengan adanya sekolah sepak bola unggulan akan diberikan pembinaan yang lebih optimal,” ucapnya.

Bupati Muharram juga memberikan apresiasi atas capaian atlet-atlet Kabupaten Berau yang sudah menunjukkan prestasi terbaik. Ia menyebut Habibie, atlet tenis meja Berau yang sudah mampu berlaga pada SEA Games di Kuala Lumpur dan sudah mampu meraih perunggu. Meskipun berada peringkat ketiga menurutnya sudah sangat luar biasa karena mampu bersaing di internasional.

“Ini yang menjadi kebanggan kita dan harus terus dibina untuk menunjukkan prestasi terbaik dan pemerintah daerah akan terus mendukung,” tandasnya.