Detail Berita

Dinsos, DWP, PKK dan Forum Karyawati Gelar Baksos

Dibuat pada 30 August, 2017, terakhir di modifikasi 30 August, 2017

Dinsos, DWP, PKK dan Forum Karyawati Gelar Baksos
Dinsos, DWP, PKK dan Forum Karyawati Gelar Baksos

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Dinas Sosial Berau, bersama tiga organisasi di antaranya Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)serta Forum Karyawati di lingkungan Pemkab Berau menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan santunan kepada keluarga kurang mampu.

Salah satunya adalah keluarga Siti Wulandari di Labanan Kecamatan Teluk Bayur. Dipimpin langsung Ketua DWP, Rohaini yang juga kepala Dinas Sosial Berau, serta Sekretaris TP PKK Ima Rosita, memberikan bantuan berbagai kebutuhan sehari-hari. Bantuan tersebut merupakan dukungan dari Ketua Dewan Penasehat DWP yang juga ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram.

Selain memberikan bantuan sosial di Labanan, rombongan DWP bersama TP PKK, forum karyawati dan Dinas Sosial juga menyambangi kediaman, Mentari, bayi berusia 4 bulan yang menderita hidrosefalus. Bayi yang kini hanya bisa terbaring tersebut rencananya akan dikirim ke rumah sakit di Samarinda untuk penanganan lebih lanjut. DWP bersama organisasi lainnya turut memberikan bantuan kepada keluarga Mentari.

Ketua DWP Berau, Rohaini, disela-sela kegiatan mengungkapkan program bakti sosial yang dilaksanakan bersama dengan TP PKK maupun forum karyawati Pemkab Berau merupakan agenda rutin dalam upaya berbagai dan saling kepedulian dengan mereka yang membutuhkan. Bantuan yang dihimpun mulai dari ketua dewan penasihat, pengurus dan anggota tersebut disalurkan kepada mereka yang benar-benar dinilai membutuhkan. Seperti warga di Labanan, Kecamatan Teluk Bayur yang kurang mampu dan memiliki empat orang anak yang masih usia sekolah dan bahkan masih ada yang balita.

“Ini merupakan program rutin kami untuk saling berbagi dan peduli kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Begitu juga dengan bantuan yang diberikan kepada keluarga Mentari guna membantu kebutuhan perjalanan ke Samarinda. Meskipun tidak terlalu besar, namun bantuan tersebut diharapkannya memberikan manfaat dan membantu keluarga dalam memberikan pendampingan selama penanganan Mentari di rumah sakit luar daerah.

“Bantuan ini kami himpun dari pengurus dan anggota yang kita harapkan dapat membantu dan bermanfaat,” tandasnya. (hms4/app)