Detail Berita

Kerja Sama BNK, LKBB PPI Siap Digelar

Dibuat pada 30 August, 2017, terakhir di modifikasi 30 August, 2017

Kerja Sama BNK, LKBB PPI Siap Digelar
Kerja Sama BNK, LKBB PPI Siap Digelar

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Berau, kembali akan menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat pelajar se-Kabupaten Berau.

Lomba yang rencana digelar pada Oktober 2017 ini, bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, dengan kembali memperebutkan piala bergilir Bupati Berau, Ketua DPRD Berau dan tahun ini bertambah piala bergilir Ketua BNK Berau.

Jika pada tahun sebelumnya, peserta yang mengikuti LKBB PPI baru pada jenjang SMP dan SMA/SMK. Pada tahun ketiga ini, panitia penyelenggara menambah kuota peserta untuk jenjang sekolah dasar (SD) sederajat. Hal ini, seiring dengan tingginya antusias para pelajar jenjang SD yang juga ingin mengikuti ajang bergengsi tingkat pelajar ini.

Ketua PPI Berau, Andi Yahya, didampingi Ketua Panitia LKBB PPI-BNK III, Ayi Suratman, mengungkapkan gelaran lomba ketangkasan baris-berbaris tingkat pelajar ini untuk menanamkan kedisiplinan dan menanamkan jiwa patriot kepada generasi muda.

Selain itu, LKBB juga menjadi wadah kegiatan positif untuk menghindar generasi muda dari kegiatan yang menyimpang, seperti pergaulan bebas maupun penyalahgunaan narkoba. Sehingga untuk lebih mengkampanyekan anti narkoba kepada para pelajar, PPI bekerja sama dengan BNK Kabupaten Berau.

“Kita ingin menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter generasi muda, termasuk membebaskan dari bahaya narkoba,” ungkapnya.

Bersama BNK, para peserta tidak hanya cukup menampilkan ketangkasan dalam baris-berbaris yang menjadi penilaian utama. Namun dalam lomba ini juga digelar yel-yel peserta dengan tema anti narkoba. Sehingga para peserta memahami dan turut mengkampanyekan bebas narkoba. Bahkan pada pembukaan LKBB diagendakan gelaran deklarasi generasi penggiat anti narkoba yang langsung dipimpin Ketua BNK Berau, yang juga Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo.

“Kita kedepankan kampanye anti narkoba agar generasi muda Berau mengetahui bahaya narkoba dan menghindarinya,” tandasnya.

Pendaftaran peserta dikatakannya, telah dimulai sejak awal Agustus hingga akhir September mendatang dengan menghubungi sekretariat panitia di Jalan S.A Maulana Komplek BPU Tanjung Redeb. Technical meeting dilaksanakan 30 September, sementara lomba rencana digelar pada 14-15 Oktober 2017 di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb.

Bupati Berau Muharram, memberikan dukungan pelaksanaan kegiatan dalam rangka memberikan wadah positif bagi generasi muda Berau. Ia berharap event ini nantinya menjadi bagian pembinaan generasi muda di Kabupaten Berau sehingga menjadi generasi yang berdisiplin dan berkualitas dan memiliki karakter. Terlebih event ini, diikuti para pelajar mulai dari jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Berau.

“Ini kegiatan positif yang harus kita dukung sebagai wadah pembinaan generasi muda Berau,” tandasnya. (hms4/app)