Detail Berita

Tangani Jalan Berlubang Hanya 24 Jam

Dibuat pada 10 August, 2017, terakhir di modifikasi 10 August, 2017

Tangani Jalan Berlubang Hanya 24 Jam
Tangani Jalan Berlubang Hanya 24 Jam

PROKAL.CO, TANJUNG REDEB – Berikan kenyaman untuk masyarakat dalam menikmati sarana dan prasarana jalan menjadi perhatian serius Bupati Berau Muharram. Untuk mengatasinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau telah merancang sistem cepat tangani jalan berlubang, khususnya jalan dalam kota.

Dalam penanganan cepat jalan berlubang ditegaskan Muharram disela membula seleksi pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalulintas dan angkutan jalan, Rabu (9/8) hal itu telah merencanakan pemebentukan tim yang akan melakukan pengawasan terhadap kondisi jalan dalam kota.

Pada tugasnya, tim bertugas mencari jalan berlubang dan dalam kurun waktu 24 jam harus sudah bisa ditangani. Sistem ini menurutnya sangat mungkin untuk dilakukan agar memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna jalan.

“Jadi ketika ada terdeteksi jalan berlubag langsung ditangani dan besoknya sudah selesai, ada tim yang melakukan kontrol ini siap dengan material dan perlengkapannya. Ini targetnya adalah membuat masyarakat tidak menggerutu dengan kondisi jalan yang berlubang,” jelas Muharram.

Untuk melakukan hal itu, Bupati Muharram mengaku telah bertemu dengan salah satu pengusaha dari Makkasar, Sulawesi Selatan, yang memasok material bahan aspal yang tidak lagi menggunakan sistem hotmix, namun sudah sistem butas yang bisa langsung pakai. “Saat ini sudah ada material yang siap dan kami sudah komunikasi ke pengusaha agar bisa buka cabang penjualan di Berau untuk mendukung program ini,” tandasnya.

Upaya ini ditegaskannya tidak lain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Sehingganya Bupati Muharram jajaran Dinas Perhubungan dapat berperan aktif dalam mendukung peenyediaan sarana dan prasarana jalan yang baik, tanpa harus menunggu program dan kegiatan yang dialokasikan dianggaran pendapatan dan belanja daerah.

Peran personil Dishub menurutnya penting untuk terus berinovasi dan berkreativitas. Seperti dalam pembenahan dan penataan rambu rambu lalulintas, yang menurut Muharram harus selalu menjadi perhatian agar berfungsi dengan baik. Sehingga peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya benar benar bermanfaat untuk masyarakat. “Ini yang kita harapkan untuk selalu memberikan kinerja yang baik dengan prinsip kita selalu membuat kenyamanan kepada masyarakat.