Detail Berita

Gelar Pasar Murah dan Hiburan Rakyat

Dibuat pada 17 July, 2017, terakhir di modifikasi 17 July, 2017

Gelar Pasar Murah dan Hiburan Rakyat
Gelar Pasar Murah dan Hiburan Rakyat

PROKAL.COTANJUNG REDEB – Masyarakat Berau memadati halaman kantor Kejaksaan Negeri Berau, Sabtu (15/7) lalu. Masyarakat yang datang sejak pagi, secara tertib mengantre untuk membeli ratusan paket sembako murah yang sudah disiapkan jajaran kejaksaan.

Pasar murah tersebut, adalah bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan menyambut Hari Besar Adhyaksa (HBA) yang ke-57 tahun.

Istri-istri para jaksa yang tergabung dalam IAD, dengan sigap melayani masyarakat yang ingin membeli sembako murah. Agar tertib, pembelian dilakukan dengan menukarkan kupon yang maksimal senilai Rp 50 ribu, untuk mendapat paket sembako berupa beras, telur, susu dan lainnya. Agar makin tertib, masyarakat bisa menyaksikan aksi kuda lumping di samping kantor kejaksaan, sambil menunggu giliran pembelian paket sembako.

Kepala Kejaksaan Negeri Berau Digdiyono Basuki Susanto usai membuka pasar murah tersebut mengatakan, selain untuk memperingati HUT IAD dan menyambut HUT Adhyaksa, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Berau.

“Supaya masyarakat juga memahami tugas dan tanggung jawab Kejaksaan Negeri Berau,” ujarnya. Susanto menambahkan, pasar murah sengaja digelar untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah menghadapi kondisi perekonomian yang sulit.

“Memang jumlah paket bahan pokok yang kami tawarkan tidak banyak, ini hanya untuk memeriahkan kegiatan dan juga menyambung silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kajari juga meminta dukungan dari masyarakat untuk melaksanakan tugas sebagai aparat penegak hukum, tidak hanya dari sisi penindakan, namun juga pencegahan. “Ke depan kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, berupaya maksimal untuk menyelesaikan persoalan hukum yang kami tangani,” tandasnya.

Sementara bagi Eko, warga sekitar yang ikut mengantre untuk membeli paket sembako murah, sangat antusias. Walau harus mengantre, Eko tetap terhibur dengan atraksi kuda lumping yang disajikan. “Semoga kegiatan seperti ini makin sering digelar. Karena ini sangat membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok yang sekarang ini serba mahal,” katanya sambil mengantre menunggu giliran menukarkan kupon paket sembako murah yang dipegangnya. (hms4/app)