Detail Berita

DLHK Miliki Mobil Penyedot Debu

Dibuat pada 17 July, 2017, terakhir di modifikasi 17 July, 2017

DLHK Miliki Mobil Penyedot Debu
DLHK Miliki Mobil Penyedot Debu

PROKAL.CO, TANJUNG REDEB - Kabupaten Berau sebagai daerah tujuan pariwisata terus melakukan pembenahan untuk menyambut dan memberikan kenyamanan kepada wisatawan. Diantaranya, dengan mewujudkan lingkungan yang hijau, bersih dan sehat.

Selain terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Pemkab Berau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) juga terus memenuhi sarana dan prasarana.

Dalam mendukung kinerja petugas dalam menjaga kebersihan lingkungan, DLHK kini juga didukung dengan keberadaan mobil penyapu jalan dan penyedot debu. Mobil yang kali pertama dimiliki DLHK ini secara resmi dioperasikan pada puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia, yang digelar di halaman SMA 2 Berau, Rabu (12/7). Pengoperasian ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari Bupati Berau Muharram kepada jajaran DLHK Berau.

Bupati Muharram bahkan melakukan uji coba langsung pemanfaatan mobil penyapu jalan dan penyedot debu tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati Muharram berharap keberadaan mobil yang penyapu jalan dan penyedot debu dapat membantu kerja petugas kebersihan yang selama ini menjaga kebersihan Kota Tanjung Redeb.

Dengan keberadaan armada ini diharapkan semangat tetap terus terjaga, sehingga kebersihan dan keindahan Kota Tanjung Redeb akan semakin tertata dengan baik dan memberikan kenyamanan tidak hanya bagi penghuninya namun juga bagi wisatawan yang datang ke Bumi Batiwakkal.

“Mobil penyapu jalan dan penyedot debu kita harapkan dapat membantu kinerja petugas kebersihan,” ucapnya.

Bupati Muharram juga mengajak masyarakat untuk turut peduli menjaga lingkungan. Pasalnya, menjamin kebersihan dan pengendalian lingkungan tidak cukup hanya ditangani pemerintah, namun harus melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat.

Dengan gotong royong bersama menjaga lingkungan ditegaskan Muharram, akan menciptakan Kabupaten Berau yang bersih, hijau dan sehat. “Kita ciptakan lingkungan yang bersih, membuat taman-taman sehingga lingkungan kita menjadi indah dan nyaman,” tandasnya.