Detail Berita

Bina Bakat Seni Generasi Muda

Dibuat pada 12 July, 2017, terakhir di modifikasi 12 July, 2017

Bina Bakat Seni Generasi Muda
Bina Bakat Seni Generasi Muda

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Bupati Berau Muharram melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Berau di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Senin (10/7) malam. DKD yang menjadi organisasi pembinaan seni dan budaya Berau dan diharapkan bisa merangkul seluruh pelaku pelaku seni, sekaligus mampu membina dan mengembangkan potensi seni yang ada.

Lebih lanjut Bupati Berau Muharram dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya pembinaan seni dan budaya daerah. Setiap orang disampaikannya memiliki talenta yang berbeda-beda dan ketika ada satu talenta yang tidak tersalurkan sesuai bakat dan minatnya, maka biasanya akan mengambil tindakan tindakan yang kurang baik. Sehingga mereka yang ada talenta ini perlu ada salurannya dan penyalurannya itu dilakukan melalui DKD.

“Anak-anak misalnya yang memiliki bakat menari namun tidak tersalurkan, maka itu sangat disayangkan,” ungkapnya.

Sehingga, Bupati menaruh harapan besar kepada DKD untuk lebih proaktif melakukan komunikasi dengan sekolah-sekolah, mulai jenjang SD, SMP hingga SMA/MA sederajat. Bersama guru kesenian melakukan pendataan anak-anak yang memiliki bakat seni agar potensi yang dimiliki mendapat wadah untuk dikembangkan.

“Bisa jadi banyak anak-anak kita yang memiliki bakat terpendam namun belum ada tempat untuk dikembangkan. Berikan mereka wadah sehingga tidak menyimpang ke kegiatan yang negatif,” tegasnya.

Selain itu dalam mengembangkan seni dan budaya ini diharapkan dapat setiap event-event yang menghadirkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara di Kabupaten Berau. Maka diharapkan mereka yang sudah terlatih dan dibina melalui DKD ini dapat tampil dan akhirnya menjadi daya tarik tersendiri dalam pariwisata.

“Alhamdulillah di Kabupaten Berau saat ini telah banyak berkembang pembinaan seni dan hasilnya juga sudah sangat baik, bahkan bisa tampil hasil kreasi anak-anak Kabupaten Berau dan cukup membanggakan bagi pengunjung yang datang,” tandasnya. (hms4/app)