Detail Berita

Bupati Apresiasi Program Berau Coal dan Sinarmas

Dibuat pada 19 June, 2017, terakhir di modifikasi 19 June, 2017

Bupati Apresiasi Program Berau Coal dan Sinarmas
Bupati Apresiasi Program Berau Coal dan Sinarmas

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Pasar sembako murah Sinarmas dan Berau Coal berbagi digelar di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb, Kamis (15/6) kemarin.

Ribuan paket sembako disiapkan untuk masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di pasaran. Program Sinarmas dan Berau Coal Berbagi untuk wilayah Kecamatan Tanjung Redeb ini merupakan program kerja sama PT Berau Coal dan PT Sinarmas sebagai pemilik saham perusahaan pertambangan batu bara terbesar di Bumi Batiwakkal ini, bersama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau.

Program ini dibuka secara resmi Bupati Berau, Muharram, yang juga dihadiri jajaran unsur forum koordinasi pimpinan daerah dan sejumlah pejabat terkait, serta Direktur PT Berau Coal, Arief Wiedhartono beserta jajaran.

Selain paket sembako, Berau Coal juga menyerahkan wakaf 1000 Alquran yang secara simbolis diterima Ketua Pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah Kafrawi.

Dalam kesempatan itu Bupati Berau Muharram memberikan apresiasi kepada manajemen PT Sinarmas dan PT Berau Coal yang memberikan program paket sembako murah kepada masyarakat, dimana program ini juga bagian dari pemanfaatan cooporate social responsibility (CSR) untuk berbagi dengan masyarakat. Dimana program ini juga merupakan yang kali pertama dilakukan, setelah sebelumnya dilaksanakan dengan safari ramadan dan kali ini digelar dengan menyediakan paket sembako murah.

“Kita memberikan apresiasi kepada manajemen PT Berau Coal dan PT Sinarmas yang telah bekerja sama dengan TP PKK dalam program ini,” ungkapnya.

Bupati Muharram menyampaikan melalui program ini turut membantu pemerintah dalam melaksanakan program membantu masyarakat. Pasalnya, saat ini anggaran pendapatan dan belanja daerah mengalami penurunan sehingga berbagai upaya harus dilakukan agar program meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetap dapat berjalan. Salah satunya melalui program yang dilaksanakan PT Berau Coal melalui pemanfaatan CSR.

“Ini sangat membantu pemerintah daerah lewat program pasar murah ini,” ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih menyampaikan terima kasih kepada PT Berau Coal yang mengajak PKK sebagai mitra dalam program Sinarmas dan Berau Coal berbagai serta kerja sama dengan Periska dalam program ini.

Kedepan Sri Juniarsih berharap, program ini dapat dilaksanakan dengan cakupan wilayah yang lebih luas dan jumlah yang lebih banyak lagi.

Program paket sembako murah yang digelar PT Berau Coal menyediakan dengan dua paket sembako, yaitu paket berisikan beras, gula dan minyak goreng, serta satu paket sembako khusus minyak goreng. Produk minyak goreng merupakan produk dalam negeri yaitu produk dari PT Sinarmas.

Di Tanjung Redeb paket sembako disediakan sebanyak 5.000 paket dan program ini juga telah dilakukan di beberapa kampung di sejumlah kecamatan dalam wilayah Kabupaten Berau.

“Untuk Tanjung Redeb ini ada dua paket, paket pertama ada 2.000 paket dan yang kedua ada 3.000 paket. Kita juga laksanakan di kecamatan lain,” ungkap Public Relation Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto. (hms4/app)