Detail Berita

Terus Dukung Kakaban di API Award

Dibuat pada 19 June, 2017, terakhir di modifikasi 19 June, 2017

Terus Dukung Kakaban di API Award
Terus Dukung Kakaban di API Award

PROKAL.CO, TANJUNG REDEB - Tahun ini, Kementerian Pariwisata akan menggelar pemilihan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. 

Dari beberapa kriteria yang akan dilakukan penilaian, di antaranyanya juga tercatat destinasi wisata yang ada di Kalimantan Timur.  Dan, di Kabupaten Berau terpilih Pulau Kakaban. Pulau dengan danau yang dihuni ubur-ubur tidak menyengat ini masuk dalam nominasi objek wisata unik terpopuler.

Untuk kategori Objek Wisata Unik Terpopuler, Kakaban masih harus bersaing dengan 10 objek wisata lainnya yang ada di Tanah Air.  Diantaranya, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau Mappasikra,  objek wisata Air Jin di Buru Selatan,  Air Panas Semolon Kabupaten Malinau, Pasar Terapung di Lok Bintan, Banjar (Kalsel) dan Telaga Biru di Kabupaten Merangin.

Mappasikra, mengungkapkan untuk pemperkuat dukungan keberhasilan tersebut, kementerian juga memberikan waktu yang cukup panjang kepada masyarakat di Kaltim, khususnya di Berau dengan memberikan dukungan melalui pesan singkat. Caranya Ketik: API (spasi) 14H kirim ke 99386.

”Semakin banyak sms yang dikirim, semakin besar peluang terpilihnya Kakaban untuk mendapatkan API 2017,”kata Mappasikra.

Bupati Berau Muharram, juga telah memberikan dukungan, dan mengajak seluruh masyarakat agar memberikan dukungan melalui SMS. Surat yang ditandatangani Bupati, juga akan disebarluaskan ke seluruh kecamatan dan kampung. Ini salah satu upaya, juga agar destinasi wisata di Berau bisa kembali masuk dalam 11 besar disetinasi wisata di Indonesia.