Detail Berita

Optimistis Kembali Raih Juara Umum

Dibuat pada 17 May, 2017, terakhir di modifikasi 17 May, 2017

Optimistis Kembali Raih Juara Umum
Optimistis Kembali Raih Juara Umum

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi dibuka, Senin (15/5) malam. MTQ dibuka secara resmi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Timur, Rusmadi, mewakili Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, di arena utama MTQ Masjid Agung Al Ikhlas Komplek Islamic Center Penajam.

Dari Kabupaten Berau Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Jonie Marhansyah, menghadiri Pembukaan MTQ Kaltim mewakili Bupati Berau, Muharram. Selain itu hadir kepala daerah dari  kabupaten dan kota se Kalimantan Timur. Sekkab Berau Jonie Marhansyah, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Anwar, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Abdul Jabidi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau, Alvi Taufik, yang langsung memimpin dan mendampingi kafilah Bumi Batiwakkal.

Pembukaan MTQ tingkat provinsi Kaltim berlangsung meriah yang diawali dengan penampilan kesenian bernuansa Islami. Seluruh kafilah juga menunjukkan yel yel semangat mengikuti MTQ ke 39. Tidak terkecuali kafilah dari Kabupaten Berau yang pada tahun lalu telah berhasil meraih juara umum dan kembali dengan kekuatan 45 qori dan qoriah menargetkan menjadi yang terbaik dan kembali siap mempersembahkan piala bergilir untuk Bumi Batiwakkal pada tahun ini. Kabupaten Berau optimistis untuk kembali menjadi juara umum.

Dalam pembukaan, Sekprov Kaltim, Rusmadi, menyampaikan selamat kepada seluruh kafilah beserta pelatih dan official dan mengikuti rangkaian pelaksanaan MTQ ke-39 di Penajam Paser Utara.

Rusmadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pemerintah Penajam Paser Utara serta seluruh jajaran dan panitia penyelenggara yang dengan penuh tanggungjawab melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai tuan rumah MTQ yang baik. Apa yang dilakukan pemerintah dan panitia MTQ maupun dukungan partisipasi masyarakat yang luar biasa tentunya akan dikenang seluruh kafilah.

“Kepada seluruh kafilah saya ucapkan selamat bermusabaqah, terus tingkatkan kemampuan untuk mencapai prestasi yang baik dan tentunya mengikuti ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Sekkab Berau, Jonie Marhansyah, yang hadir pada pembukaan MTQ tingkat Kaltim ke-39, memberikan semangat kepada para kafilah Bumi Batiwakkal yang sejak beberapa hari sebelumnya telah berada di Penajam dan telah melalui proses verifikasi dan mulai mengikuti cabang lomba. Sekkab meminta seluruh pelatih bersama official memberikan perhatian serius terhadap para qori dan qoriah yang mejadi duta Bumi Batiwakkal di MTQ. “Saya memotivasi para kafilah untuk selalu menjadi kondisi dan tampil menjadi yang terbaik di MTQ tingkat provinsi ini,” ungkapnya Jonie, yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Berau. (hms4/app)