Detail Berita

Beri Semangat, Sekkab Sambangi Pemondokan Kafilah Berau

Dibuat pada 17 May, 2017, terakhir di modifikasi 17 May, 2017

Beri Semangat, Sekkab Sambangi Pemondokan Kafilah Berau
Beri Semangat, Sekkab Sambangi Pemondokan Kafilah Berau

PROKAL.COTANJUNG REDEB - Kafilah Kabupaten Berau yang berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur telah berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), sejak Sabtu (13/5). Seluruh kafilah telah mengikuti tahapan verifikasi dan siap mengikuti cabang lomba.

Memberikan semangat kepada kafilah Kabupaten Berau, Sekkab Jonie Marhansyah, menyambangi pemondokan kafilah Berau, Senin (15/5) siang kemarin, sebelum menghadiri pembukaan yang dipusatkan di Masjid Agung Komplek Islamic Center Penajam, malam tadi.

Sekkab Jonie Marhansyah, selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Berau, memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh duta Bumi Batiwakkal untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ ke 39 tahun ini. Sekkab meminta para pelatih official dan pendamping untuk memperhatikan kesehatan para peserta, termasuk makanan dan minuman diharapkan mendapat perhatian serius. Sehingga selama mengikuti tahapan lomba seluruh kafilah tetap dalam kondisi prima sehingga tampil menjadi yang terbaik.

“Saya berpesan jaga kesehatan dan istirahat yang cukup selama dipemondokan agar saat lomba kita siap,” ungkap Jonie Marhansyah didampingi istri yang juga kepala Dinas Sosial Berau, Rohaini.

Seluruh kafilah yang terseleksi pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Berau di Tanjung Redeb, telah melalui tahapan training center (TC) yang dilaksanakan LPTQ Berau. Sehingga Sekkab Jonie Marhansyah menyakini seluruh kafilah telah siap tampil terbaik dan optimistis pada tahun ini akan kembali meraih juara umum. Namun lebih dari itu dikatakannya melalui MTQ lebih menggemakan Alquran terutama kepada generasi muda dan umat muslim pada umumnya.

“Melalui MTQ ini kita berupaya menjadi yang terbaik, namun lebih dari itu tujuan kita adalah menggemakan Alquran,” ucapnya.

Sebelumnya Kafilah Kabupaten Berau dengan 45 qori dan qoriah, ditambah pelatih, official dan pendamping juga telah mengikuti pawai taaruf yang dilepas oleh Asisten I Setprov Kaltim yang juga ketua LPTQ Kaltim, Meliani bersama Bupati PPU, Yusran Aspar dan sejumlah pejabat terkait pagi kemarin. (hms4/app)