Detail Berita

Pantai Ulingan Dilirik Swasta

Dibuat pada 11 January, 2017, terakhir di modifikasi 11 January, 2017

DESTINASI WISATA
DESTINASI WISATA
Kepala Disbudpar Berau Mappasikra Mappaseleng saat meninjau Pantai Ulingan, beberapa waktu lalu.

PROKAL.COTANJUNG REDEB – Melihat antusias dan ramainya kunjungan masyarakat di Pantai Ulingan, Kecamatan Tanjung Batu. Membuat salah satu pengusaha Berau, berniat berinvestasi di destinasi wisata yang lebih menampilkan panorama pantai ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau Mappasikra Mappaseleng mengatakan, ketertarikan salah satu pengusaha tersebut untuk mengelola Pantai Ulingan secara profesional telah disampaikan secara langsung kepadanya beberapa waktu lalu.

“Untuk investasi seperti ini, saya sudah menyampaikan kepada calon investor supaya mengajak pihak-pihak terkait seperti kampung dan kecamatan dalam kerja sama ini. Jadi tidak hanya Disbudpar Berau saja,” katanya kepada Berau Post, Selasa (10/1) kemarin.

Dirinya juga menerangkan, pengusaha yang ingin berinvestasi tersebut akan meninjau Pantai Ulingan pada minggu ini, untuk melihat lebih dalam lagi bagian sektor mana yang bisa lebih dikembangkan, agar semakin mempercantik destinasi yang baru ditemukan pada 2016 lalu.

“Nantinya setelah pengusaha itu mendapatkan gambaran di lokasi, tentang apa saja yang perlu dibangun. Maka mereka bisa langsung menghubungi pihak kampung atau pemilik lahan supaya bisa ikut memaksimalkan pengelolaan wisata ini,” ucap pria yang dahulunya menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) ini.

Selain itu, Mappasikra juga menjelaskan dengan dikelolanya Pantai Ulingan oleh pihak swasta, tentunya semakin membuat destinasi wisata ini semakin tertata dengan baik dan menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kan bisa saja di sana (Pantai Ulingan, Red.) untuk sisi daratnya di bangunkan pondok-pondok untuk bersantai menikmati pantai. Kemudian, untuk sisi lautnya disediakan jet sky atau banana boat, supaya tempat rekreasi ini semakin lengkap,” tuturnya. (*/mcg/arp/app)